Peluncuran Koperasi Digital di KUD ARIS Banyumas

Published by adminaris on

ARIS NEWS – Puji syukur ke hadirat Allah SWT ,akhirnya penantian panjang kami untuk di gitalisasi di Koperasi KUD ARIS terwujud, pada hari ini Rabu 05 Agustus 2020 Pukul 10.00 WIB- 13.00 Wib di Aula KUD ARIS Banyumas, secara resmi kami menggunakan aplikasi koperasi digital berbasis android secara mandiri┬átahap pertama telah di resmikan dengan upacara yang sederhana.

Kehadiran Digitalisasi koperasi di KUD ARIS bukan hanya sebagai sesuatu yang bersifat pamer atau melupakan cara manual, cara lama tetap kami pakai untuk para anggota kami yang sebagaian masih ada yang berusia lanjut dan kurang memahami teknologi dan masih  melakukan transaksi secara manual, yang dijembati secara digital.

Kehadiran Koperasi berbasis di gital sudah dari jauh-jauh hari kami rencanakan dengan perencanaan yang matang,dengan melihat kondisi perkembangan jaman yang penuh digitalisasi, Kami Sebagai generasi yang mengalami peralihan dari Era Pra Digital dan Era Digital, generasi milenial memiliki kedekatan emosional dengan generasi Era Pra Digital. Karena itu, SDM koperasi dan generasi milenial bisa menjadi mitra untuk mewujudkan koperasi digital. Sebagai mitra SDM koperasi, generasi milenial bisa menjadi agent of change untuk menggerakkan masyarakat Era Pra Digital menjadi anggota dan berkarya di bawah payung koperasi digital.

Peluncuran dan sosialisasi Aplikasi Koperasi Digital di KUD ARIS

Koperasi konvensional adalah pondasi utama koperasi digital. Maka, untuk mewujudkan koperasi digital, gagasan Presiden Joko Widodo untuk menyelenggarakan reformasi koperasi harus diselenggarakan. Agar pondasi koperasi yang dibangun Bung Hatta berdaptasi dengan perkembangan zaman. Dengan jalan ini, mutu pelayanan koperasi akan meningkat dan semakin memperbesar peluang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sekali lagi dengan adanya Koperasi Digital ini adalah sebagai wujud rasa cinta kami secara tulus kepada anggota khusus nya dan masyarakat sekitarnya pada umumnya untuk mewujudkan tujuan koperasi yaitu

1. Mensejahterakan anggota koperasi dan masyarakat sekitar.

2. Memperbaiki kehidupan para anggota dan masyarakat di bidang ekonomi.

3. Mewujudkan masyarakat adil, maju, dan makmur.

4. Membangun tatanan perekonomian nasional.

KUD ARIS adalah koperasi kecil di tingkat kecamatan, kami bukan siapa-siapa disini dibanding koperasi lainya kami masih harus belajar lebih banyak lagi,kami tidak membuat persaingan dengan yang lain,kami tidak punya kepentingan ( kepentingan kami hanya ingin KUD ARIS   maju  anggota dan masyarakat sekitarnya sejahtera secara ekonomi) kami disini membuka pintu selebar-lebarnya buat teman-teman semua yang ingin menjadi anggota koperasi atau teman-teman koperasi lain untuk bekerjasama antar koperasi dengan kami.

Akhirul kata semoga digitalisasi di KUD ARIS bias berjalan seterusnya dan punya dampak yang secara ekonomi ke anggota dan masyarakat sekitarnya.Aplikasi yang kami bangun masih dalam tahap awal dan masih banyak pengembangan lainya, mohon maaf jika masih banyak kekurangan, atas perhatianya dan kebijaksanaanya kami mengucapkan banyak terima kasih atas support dan dukungan dari pengurus, anggota dan masyarakat sekitarnya.

Wassalam

Redaksi KUD ARIS

Salam Koperasi


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *